Hai Wai Bersama Rendra Setyadiharja

Hai Wai ! Senin, 04 Januari 2021
Hai Wai Bersama Rendra Setyadiharja

Hai Wai, apa kabar ? Bagaimana suasana tahun baru 2021 ? Meriah ya meski ada juga hujan lebat.

Ok. Tamu Hai Wai awal tahun ini masih berkaitan dengan suasana kegembiraan ditetapkannya  pantun sebagai warisan dunia bukan benda oleh Unesco, 17 Desember lalu. Ini penting bagi tanjungpinang , karena kota ini sudah sejak 12 tahun lalu menamakan dirinya sebagai Kota Pantun. Satu-satu nya di Dunia.

Tapi yang selalu merisaukan, apa yang harus dilakukan setelah ini agar pantun tidak lenyap ditelan zaman ? Apa cukup dengan melestarikannya dalam pidato para pembesar diawal dan diakhir sambutan ? Atau pada acara adat nikah kawin ? Atau harus ada kerja besar lainnya yang harus dibuat ? Ok kita tanya pada anak muda, salah seorang pakar pantun, penulis beberapa buku teks tentang pantun, pengumpul pantun, salah pelaku acara pemecahan rekord  MURI berbalas pantun terlama dan pembicara berbagai seminar tentang  pantun. Rendra Setyadiharja, dosen muda  yang sudah menggeluti pantun sekolah menengah.

Pewaris  tradisi  yang paling layak diajak bicara adalah mereka, anak muda, karena merekalah penerusnya. Ok. Ikuti bincang santai tentang pantun ini di acara Hai Wai, satu jam bersama Dato’ Seri Rida K Liamsi di TVTPI dan Ceria TV , Senin 4 Januari 2021. Pukul 9 sampai pkl 10 wibb.
Salam takzim. Selamat memasuki tahun baru 2021 . Penuh Hope dan Semangat.


Related Post