Erdeka Muda Optimis Juarai Piala Soeratin U-17 Kepri

Erdeka Muda Jumat, 26 Agustus 2016
Erdeka Muda Optimis Juarai Piala Soeratin U-17 Kepri
Ade Adran Syahlan ( Ketua Erdeka Muda FC )

BATAM (RIAUPOS.CO) - Kepastian keikutsertaan Erdeka Muda FC (binaan Batam Pos) untuk pertama kalinya di Piala Soeratin U-17 tingkat Provinsi Kepri membuat anak-anak semakin bersemangat. 

‘’Anak-anak sudah lama menantikan Piala Soeratin ini,’’ ujar pelatih Erdeka Muda FC, Panji kepada RPG, Kamis (25/8).

Terlebih peserta Piala Soeratin U-17 tingkat Provinsi Kepri hanya ada dua tim, tuan rumah PS Karimun dan Erdeka Muda FC. Meski bertanding di hadapan pendukung tuan rumah, Erdeka Muda mengaku tidak gentar dan sangat optimis bisa menjadi juara. ‘’Kalau bisa menang, kita langsung ke tingkat nasional di Yogyakarta pada November mendatang,’’ kata Panji.

Namun, ia mengingatkan pasukannya akan tekanan yang ditimbulkan pendukung tim tuan rumah, PS Karimun. ‘’Kita selalu tekankan kepada anak-anak agar fokus saja pada latihan dan pertandingan, kapan lagi kita bisa ke tingkat nasional kalau bukan sekarang saatnya,’’ koar Panji menyemangati anak asuhannya.

Untuk persiapan menghadapi PS Karimun di Tanjungbalai Karimun pada September mendatang, Erdeka Muda FC berencana akan melakukan serangkaian uji coba dengan tim-tim lokal Batam lainnya. 

Terpisah, Ketua Erdeka Muda FC, Ade Adran Syahlan mengatakan ucapan terima kasihnya karena Piala Soeratin U-17 Provinsi Kepri kembali digelar tahun ini. ‘’Tahun kemarin tidak ada Piala Soe­ratin karena kekisruhan PSSI,’’ imbuhnya.

Ade berharap, kesempatan me­ngikuti Piala Soeratin U-17 Provinsi Kepri ini tidak disia-siakan pung­gawa Er­deka Muda FC. Nantinya Erdeka Muda FC akan lebih menguta­makan pemain-pemain muda dari SSB Erdeka Muda untuk menghadapi Piala Soeratin U-17 tingkat Provinsi Kepri. ‘’Ini untuk memberi penghargaan kepada pemain-pemain muda kita dan sebagai faktor pelecut semangat, kita optimis bisa ke Yogyakarta,’’ tegas Ade.(cr16/rpg)

Read more: http://www.riaupos.co/125879-berita-erdeka-muda-optimis-juarai-piala-soeratin-u17-kepri.html?utm_source=dlvr.it&utm_medium=facebook#ixzz4IPE5kBCw


Related Post