Anugerah Sagang sebagai Komitmen Budaya

Budaya Jumat, 28 November 2014
Anugerah Sagang sebagai Komitmen Budaya

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Anugerah Sagang merupakan pemberian penghargaan kepada sosok yang menunjukkan dedikasinya terhadap kehidupan berkesenian. Hal ini berkaitan dari segi karya yang unggul, berkualitas serta semua pemikiran yang mampu menggerakkan dinamika budaya Melayu.

Sebagai sebuah komitmen, kini Anugerah Sagang sudah memasuki tahun ke-19. Sebuah perjalanan panjang yang dilakukan Riau Pos dan Yayasan Sagang dalam upaya untuk terus berperan dalam membakar semangat dan memelihara etos serta bara api kreativitas.

Ketua Dewan Pembina Yayasan Sagang, Rida K Liamsi menyatakan, Anugerah Sagang merupakan sebuah komitmen budaya terhadap negeri yang bernama Riau. Negeri yang menjadi salah satu teras dari tumbuh dan berkembangnya budaya Melayu.

‘’Anugerah Sagang hadir sebagai sebuah komitmen dan upaya untuk membangkitkan semangat kreativitas, semangat mempertahankan dan membina budaya Melayu. Oleh karena itu, tentu saja dari waktu ke waktu harus terus disempurnakan, diasah dan ditarah agar senantiasa berdelau,’’ ucap Rida, Rabu (26/11). Sementara itu, Ketua Yayasan Sagang, Kazzaini Ks, dalam rapat final persiapan Anugerah Sagang di Gedung Riau Pos Jalan HR Soebrantas Km, 10,5 Panam, Rabu (26/11) menyebutkan, segala persiapan malam anugerah di Hotel Pangeran, Jumat (28/11) besok sudah hampir rampung.

‘’Insya Allah segala persiapan sudah hampir rampung. Saat ini, tinggal membicarakan teknis pelaksanaan. Makanya satu hari sebelum acara digelar, kami akan menggelar gladi bersih terlebih dahulu. Terutama untuk penyesuaian bagi paket-paket kesenian yang akan menjadi pendukung dalam malam puncak Anugerah Sagang 2014 ini. Seperti paket hiburan, MC, paket prosesi, multimedia dan lain sebagainya,’’ jelas Kazzaini.(*6)


Related Post