Rida K Liamsi dan Kazzaini Wakili Indonesia

Budaya Senin, 21 Mei 2012
Rida K Liamsi dan Kazzaini Wakili Indonesia

PEKANBARU (RP)- Dua penyair Riau, H Rida K Liamsi dan H Kazzaini KS mewakili Indonesia pada helat membaca puisi di Korea Selatan (Korsel). Dua penyair Riau ini diundang langsung pihak Korsel sebagai tamu khusus bersama penyair Indonesia lainnya.

‘’Ini satu kebanggaan bagi masyarakat Riau dan Indonesia. Paling tidak para penyair Riau diperhitungkan hingga ke manca negara,’’ kata Ketua Yayasan Sagang, H Kazzaini KS. Dirinya juga merasa terhormat mendapat undangan dari Korea Selatan tersebut.

Terutama dipercaya untuk membaca puisi di depan publik Negeri Ginseng tersebut.

Berdasarkan jadwal yang ditetapkan panitia Korea Selatan, perhelatan baca puisi dilaksanakan 1-4 Juni mendatang.

Dengan jadwal tersebut tentunya berbagai persiapan bakal dilakukan dirinya bersama dengan Rida K Liamsi. Terutama mempersiapkan puisi-puisi yang bakal dibacakan nantinya.

Rida K Liamsi yang merupakan Ketua Dewan Pembina Yayasan Sagang bersama Kazzaini bakal membacakan puisi di Hankuk University. Bukan di situ saja mereka akan membaca puisi, tetapi juga di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Seoul.

Diundang negara-negara besar di Asia, untuk membacakan puisi bagi Rida K Liamsi bukan baru pertama kali, tapi sudah sering. Tentu berbagai pengalaman sudah didapatinya. Tetapi bagi Kazzaini, ini merupakan pengalaman baru.

‘’Bagi saya tentunya ini merupakan penghormatan. Tentu saya sangat berbahagia bisa menyampaikan isi hati dan perasaan saya saat membaca puisi di negeri orang,’’ ucap Kazzaini yang juga Ketua Dewan Kesenian Riau (DKR) terpilih.

Dengan diundang membaca puisi di Korsel, berbagai hal pula bisa didapatkan di negeri tersebut. Terutama geliat para penyair-penyair yang ada di Korsel menjadi motivasi bagi dirinya. ‘’Banyak hal-hal positif tentang regenerasi para penyair di Negeri Ginseng tersebut,’’ jelas Kazzaini lagi.(esi) 


Related Post