Besok, GMDI Gelar Bedah Buku Ombak Sekanak

Budaya Selasa, 21 Januari 2014
Besok, GMDI Gelar Bedah Buku Ombak Sekanak

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Gerakan Masa Depan Indonesia (GMDI) akan menggelar acara Dialog Sastra dan Bedah Buku Ombak Sekanak, Rabu (22/1) besok.

Dialog yang akan menghadirkan penulis buku Ombak Sekanak, Rida K Liamsi ini akan dilaksanakan di ruangan Redaksi Riau Pos.

Sebagai pembicara juga akan hadir Wan Abu Bakar dalam kajian ‘’Strategi Provinsi Riu untuk Menggairahkan Budaya dan Kesenian Melayu Menuju Visi Riau 2020'’.

Turut hadir juga Marhalim Zaini yang mengisi pandangan budayawan terhadap perkembangan puisi Melayu Riau. Selain itu juga akan hadir sebagai pendedah, UU Hamidy dan Al-Azhar.

Ketua Panitia Penyelenggara, Dedi Iskandar kepada Riau Pos menuturkan, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan minat generasi muda pada karya sastra dan budaya lokal.

Sehingga kaum muda tidak mengalami kegagapan kultur dalam memperkenalkan budayanya sendiri ke luar daerah.

‘’Dialog ini akan mengupas tentang strategi dan persiapan Riau dalam menggairahkan budaya dan kesenian Riau di masa mendatang, sehinga tidak tenggelam di tengah-tengah globalisasi. Acara ini nantinya turut mengundang perwakilan dari berbagai organisasi kepemudaan dan mahasiswa dari perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) universitas di Riau,’’ terang Dedi.

Dijelaskan Dedi, kegiatan ini sebagai salah satu langkah untuk mengenalkan kaum muda pada kekayaan sastra di Riau. Selain itu untuk menumbuhkan minat membaca bagi gereasi muda.

Acara ini merupakan dialog kedua yang ditaja setelah dialog refleksi Riau awal tahun yang digelar pada 8 Januari lalu.(l)


Related Post