Pulut Kuning, Mozaik Foto dan Doa untuk Rida

Aktifitas Kamis, 18 Juli 2013
Pulut Kuning, Mozaik Foto dan Doa untuk Rida

PEKANBARU (RP) - Acara berbuka puasa bersama karyawan Riau Pos Group (RPG) Divisi Regional (Divre) Pekanbaru, Rabu (17/7), lebih istimewa dari tahun-tahun sebelumnya.

Ini karena tahun ini bertepatan dengan milad 70 tahun Chairman Riau Pos Group, H Rida K Liamsi.

Prosesi khusus pun disiapkan panitia di dalam rangkaian acara berbuka bersama yang diikuti seribuan karyawan dan keluarga, loper, agen, undangan serta anak yatim piatu di Grand Ballroom Hotel Arya Duta, Pekanbaru, malam tadi. Panitia menyiapkan prosesi khusus dengan diawali tarian dan pembacaan puisi-puisi Rida K Liamsi.

Saat puisi dibacakan itu, dari arah belakang kursi undangan, anak beserta cucu Rida K Liamsi-Asmini Syukur membawa kue ulang tahun dan pulut kuning ke pentas yang diiring general manager dan pemimpin redaksi di lingkungan RPG. Arakan itu berhenti dan berkumpul di atas pentas.

Suasana semakin semarak saat seluruh karyawan dan undangan yang hadir bersama-sama menyanyikan lagu ulang tahun sebelum Rida didampingi sang istri meniup lilin kue ulang tahun.

Kemudian dilanjutkan dengan pemotongan kue dan pulut kuning oleh Rida didampingi istri tercinta.

Pada kesempatan itu Asmini juga menyuapi sang suami. Prosesi potong kue ini ditutup dengan doa yang dipimpin Ustad Yurnalis dan diikuti semua yang hadir.

Setelah itu dilanjutkan penyerahan cinderamata berupa mozaik foto Rida K Liamsi. Mozaik ini disusun dari ribuan foto-foto Rida berukuran kecil yang membentuk potret separuh badan dari bagian samping.

Penyerahan ini dilakukan CEO Riau Pos Group H Makmur SE MM Ak yang didampingi sang istri Yeni Makmur, COO RPG Divre Pekanbaru H Sutrianto, Komisaris Riau Pos H Asparaini Rasyad dan H Amril Noor, Ombudsman RPG Moeslim Kawi, para general manager, pemimpin redaksi di lingkungan RPG Divre Pekanbaru.

Pada kesempatan itu, H Makmur mengungkapkan apresiasi dari segenap karyawan perusahaan yang sudah berkembang di lima provinsi (Riau, Kepri, Sumut, Sumbar dan Aceh) di Sumatera ini.

Capaian dan prestasi yang telah diraih hingga saat ini merupakan hasil dari perjuangan para perintis Riau Pos bersama Rida K Liamsi.

‘’Riau Pos Group sebesar ini dimulai dari nol. Kami masih teringat susahnya Pak Rida dan perintis membesarkan Riau Pos. Seperti perjuangan membawa koran yang dicetak di Padang melewati banjir di Kampar. Besarnya perjuangan beliau sudah memperlihatkan hasil yang signifikan. Sekarang Riau Pos Group sudah tumbuh dan berkembang menjadi 26 harian, 4 televisi dan 4 percetakan di Sumatera Bagian Utara,’’ ungkap Makmur sebelum menyerahkan mozaik foto tersebut.

Makmur menilai, perjuangan Rida K Liamsi menjadi pelajaran, penyemangat dan tempat menuntut ilmu. ‘’Untuk itu, kami dari segenap karyawan RPG mendoakan supaya Pak Rida sehat selalu, panjang umur dan selalu dalam lindungan Allah SWT,’’ tutur Makmur.

Dalam kesempatan itu, Manajemen PT Arya Duta juga memberikan bingkisan dan mengucapkan selamat secara langsung kepada Rida K Liamsi ini.

Komisaris Riau Pos, Amril Noer mengaku memiliki sejarah dan pengalaman yang panjang bersama Rida K Liamsi dalam membesarkan Riau Pos.

Perjuangan itu, diharapkan menjadi motivasi bagi seluruh karyawan untuk tetap maju. Kesuksesan Riau Pos, katanya, bisa disamakan dengan kesuksesakan Rida K Liamsi.

‘’Banyak sekali pengalaman kami bersama Pak Rida. Dengan hari ulang tahunnya ke-70, saya mengucapkan semoga sukses untuk Pak Rida, sukses untuk Riau Pos Group,’’ paparnya.

Hal senada disampaikan salah seorang perintis yang juga Komisaris Riau Pos Asparaini Rasyad. Ia menilai, mimpinya bersama Rida K Liamsi dalam membesarkan Riau Pos Group telah membuahkan hasil.

Ia berharap, kekompakan, kerja sama dan silaturahmi dapat terus dibangun sehingga kemajuan perusahaan dapat berjalan dengan baik.

‘’Saya yakin Pak Rida itu mimpinya bagaimana mempertahankan yang sudah ada. Mengembangkan kegiatan selanjutnya di bidang pers. Seperti cetak dan elektronik. Sukses untuk Pak Rida, semoga Riau Pos Group tetap selalu berjaya,’’ imbuhnya.
Proses peringata milad kemarin tanpa sepengetahuan Rida K Liamsi.

Ketua panitia yang juga General Manager Riau Pos H Zulmansyah Sekedang mengungkapkan ini bentuk penghargaan kepada Rida K Liamsi dari karyawan.

‘’Ini semua apresiasi dan penghargaan kepada beliau (Rida, red) yang sudah membesarkan dan optimis dalam masa sulit dulu bahwa Riau Pos akan terus besar dan menjadi yang terbaik,’’ ujar Zulmansyah.(rio)