Teluk Nipah Juara Rida Cup 2009

Sekda Berharap Lahir Rida K Liamsi Lain

Aktifitas Selasa, 13 Oktober 2009
Sekda Berharap Lahir Rida K Liamsi Lain

Batampos.co.id-Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Lingga, Usman Taufiq berharap ke depan dari Desa Bakong, Kecamatan Singkep Barat lahir Rida K Liamsi yang lain. Rida sebagai pengusaha media dan juga budayawan memberikan contoh, meski telah berhasil tak lupa pada kampung halaman.

Hal tersebut disampaikan UT, sapaan akrabnya saat menutup Turnamen Rida Cup 2009 dan Kejohanan Sampan Layar Piala Rida di Desa Bakong, Singkep Barat, Selasa (18/8) malam.

?Masyarakat Bakong harus bangga. Dari kampung ini lahir pengusaha sukses dan budayawan Rida K Liamsi. Keberhasilan beliau harus jadi contoh dan cambuk untuk berjuang guna melahirkan Rida K Liamsi yang lain,? kata UT.

Ia salut pada Rida K Liamsi yang sudah tahun ketiga membuat acara pada perayaan hari kemerdekaan RI. Pertandingan yang digelar juga sangat digemari masyarakat, yakni turnamen sepakbola dan kejohanan sampan layar. ??Pilihan olahraga yang digelar sangat pas. Sampan layar mencirikan orang Melayu sebagai pelaut. Siapa lagi melestarikan kalau bukan kita,? ujarnya.

UT juga memberikan apresiasi pada Teddy Jun Askara, putra Rida K Liamsi yang tetap bersemangat memberikan yang terbaik bagi kampung halamannya meski belum dapat amanah menjadi wakil rakyat. ?Duduk atau tidak, Teddy membuktikan komitmennya membangun kampung halaman,? katanya.

Teddy dalam sambutannya mengatakan, turnamen sepakbola dan kejohanan sampan layar tetap dipertahankan dan skalanya ditingkatkan. ?Kami membuat kejohanan sampan layar untuk melestarikan budaya Melayu. Dari tahun ke tahun acaranya semakin ramai,? kata Teddy yang datang ke Bakong bersama Ketua Yayasan Ar Rida, Ir Agus Sutikno Msi Ir Agus Sutikno M.Si, beserta anggota rombongan lainnya.

Aara juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Pemuda Lingga, Junaidi, Sekcam Singkep Barat, Azmi. Juga hadir kepala desa dan sejumlah tokoh masyarakat Bakong dalam acara yang berlangsung di Balai Pertemuan Hang Tuah.

Sementara itu, dalam Turnamen Rida Cup 2009 yang finalnya berlangsung, Selasa (18/8) di Lapangan Sepakbola Bakong, PS Teluk Nipah tampil sebagai juara setelah mengalahkan PS Baygon lewat adu penalti. Teluk Nipah pulang dengan piala bergilir dan uang pembinaan Rp10 juta.

Sebelumnya, pada 2x45 menit, kedua tim bermain imbang 1-1. Setelah perpanjangan waktu, skor tak berubah dan dilanjutkan dengan adu penalti. Teluk Nipah menang dengan skor 4-3. Tempat ketiga diraih PS Tanjung Buluh dan keempat, PS Marok. Turnamen diikuti 64 tim se-Kabupaten Lingga.

Penyerahan piala bergilir diserahkan Plt Sekda Lingga, Usman Taufiq didampingi Teddy Jun Askara.Selain hadiah dan piala untuk Turnamen Rida Cup 2009 juga diserahkan piala dan hadiah untuk pemenang kejohanan sampan layar. Kejohanan Sampan Layar Piala Rida 2009 diikuti 23 tim se-Lingga. Juara pertama diraih sampan Pisau Lipat dari Desa Kuala Raya. ***


Related Post