"Rida K Liamsi Itu Wujudkan Mimpi Kami"

Aktifitas Rabu, 07 Oktober 2009

Pembangunan Pondok Pesantren Rida Al Ikhlas Dimulai

LINGGA (BP) - Teriknya sinar matahari Selasa (17/3) siang tidak membuat sejumlah warga dan tamu undangan yang menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren terpadu Rida Al Ikhlas di Dusun Bukit Selindan, Desa Kuala Raya, Kecamatan Singkep Barat, Lingga beranjak dari tempar duduknya. Mereka terlihat tenang dan mengikuti setiap acara yang dibawakan protokol.

??Sudah lama kami bermimpi, sudah lama kami mengharap adanya pondok pesantren ini dan hari ini, Bapak Rida K Liamsi mewujudkan mimpi kami itu,??ujar Camat Singkep Barat Dra Azmi dalam sambutanya di depan sejumlah tamu undangan.

Hadir pada kesempatan tersebut, CEO Riau Pos Group Rida K Liamsi, Komisaris BatamPos, Batam Tv Asnida Syukur, Ketua AMPG Kabupaten Lingga yang juga putra Rida K Liamsi Teddy Djun Askara SE, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Drs Junaidi MM, Kepala Kesbang Linmas Lingga yang juga Wakil Ketua yayasan Ar Rida, M Syafei BA, Dosen Unri yang juga Ketua Yayasan Ar Rida Ir Agus Sutikno MSI, Ketua PSMTI Kabupaten Lingga Ayun, serta sejumlah tokoh masyarakat Kabupaten Lingga dan Kecamatan Singkep.

Pondok Pesantren Rida Al Ikhlas dibangun di atas tanah seluas 13,7 hektare. Tanah tersebut merupakan hibah dari masyarakat Kuala Raya yang peduli dan mengharap agar pesantren tersebut dapat dibangun di daerah Kuala Raya, yakni Hasan Basri, M Syafei, Sidik Yunus, dan Talib Muhammad. Pondok Pesantren yang direncanakan pembangunannya rampung tahun 2009 ini terdiri atas masjid, kantor pesantren, gedung kelas, asrama putra dan putri, rumah ustaz, dan laboratorium. ?Saya berharap dengan adanya pesantren ini, akan banyak membantu masyarakat yang ada di Kabupaten Lingga dan pondok pesantren ini nantinya akan menghasilkan kualitas yang nyata karena di dalam pondok pesantren ini peserta didik bukan hanya diajar sebagaimana layaknya santri, namun juga akan dibekali ilmu-ilmu yang lain,??terang Rida K Liamsi saat memberikan sambutannya. (oni/rpg) (www.batampos.com)


Related Post